Monday, December 28, 2015

Easy Grow Kit, Perlengkapan Berkebun Praktis

Easy Grow Kit Indoflower
Easy Grow Kit di Serambi Botani Bogor
 Indoflower, salah satu anak perusahaan dari Bogor Life Science and Technology (BLST), Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki produk baru yakni Easy Grow Kit. Easy Grow Kit adalah perlengkapan berkebun praktis yang berfungsi sebagai media edukasi dan salah satu cara agar anak-anak makin cinta pertanian.

Salah satu gerai di Bogor yang menjual Easy Grow Kit adalah Serambi Botani IPB di Botani Square.

Easy Grow Kit terdiri dari media tanam, benih, pupuk dan petunjuk tanam. Benih yang disediakan adalah benih tanaman hias dan tanaman konsumsi. Satu Easy Grow Kit berisi satu buah pot, satu bungkus media tanam dan satu bungkus benih.

Ada sembilan benih yang sudah dijual yakni pepaya calina IPB, bunga matahari, rosella, bunga gomprena, rumput gandum, cabai hias unggara, cabai merah kencana, bayam hijau dan kangkung bamboo leaf.


Easy Grow Kit Rumput Gandum
Easy Grow Rumput Gandum
Gambar di atas adalah Easy Grow Kit Rumput Gandum. Rumput Gandum (Triticum sp.) merupakan tanaman semusim yang biasa tumbuh di daerah semusim. Selain menghasilkan bulir gandum (hasil pokoknya), daun, batang dan akarnya juga bermanfaat. Yakni sebagai suplemen yang kaya akan vitamin dan mineral. Tanaman ini memiliki masa panen yang relatif singkat. Hanya butuh waktu sembilan hari saja untuk menjadikan Rumput Gandum sebagai minuman suplemen.

Easy Grow Kit Bunga Kancing
Easy Grow Bunga Kancing

Gambar di atas adalah Easy Grow Kit Bunga Kancing (Gomphrena globosa). Bunga Kancing merupakan tanaman semusim yang berfungsi sebagai tanaman hias. Selain menjadi tanaman hias, bunga kancing ternyata memiliki khasiat sebagai anti stress dan hipertensi. Tanaman ini sangat cocok tumbuh di daerah tropis (panas dan lembab). Tanaman ini biasa tumbuh menyemak dengan bunga tersebar di setiap pangkal pucuk tanaman.


No comments:

Post a Comment