Thursday, December 24, 2015

Ketua BPC Perhumas Bogor dari IPB

Pengurus Perhumas Pusat dan Bogor
Pengurus Perhumas Pusat dan Bogor
Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas, Institut Pertanian Bogor (IPB), Ir. Yatri Indah Kusumastuti, M.Si dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPC Perhumas) Bogor di Ruang Sidang A, Balaikota Bogor (19/12/2015). Ir Yatri dilantik untuk masa kepengurusan tahun 2015-2020.

Perhumas adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. Sejarah lengkap Perhumas bisa di baca di http://bit.ly/1QY0HVl.

Pelantikan ini juga secara resmi membangkitkan kembali kiprah Perhumas Bogor yang mati suri sejak berdirinya. Kepesertaan Perhumas Bogor terdiri dari praktisi humas kota dan kabupaten Bogor.

Rapat koordinasi (rakor) pertama Perhumas digelar Hotel Salak The Heritage (23/12/2015). Dalam rakor, Sekertaris Daerah Pemerintah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan forum Perhumas Bogor ini berfungsi menjalin sinergitas kehumasan guna meningkatkan reputasi kota dan kabupaten bogor.

“Saya melihat dari peserta yang hadir adalah humas dari berbagai institusi. Ada yang pakai seragam mall, seragam bank, seragam tentara, polisi, media dan lainnya. Dengan adanya Perhumas ini kita bisa sinergikan infonya. Tidak simpang siur beritanya dan bisa dibaca serta dimengerti oleh masyarakat dengan baik,” ujarnya saat membuka rakor.

Pemkot dan pemkab bisa bergerak lebih sinergis, ini jadi jawaban kondisi kehumasan saat ini. Praktisi kehumasan akan lebih terampil dalam mensosialisasikan kegiatan institusinya.

“Lewat Perhumas, kita bisa infokan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bogor sebesar 670 milyar dan bisa diketahui pemanfaatannya kepada masyarakat. Sehingga muncul dukungan masyarakat terhadap setiap kegiatan. Oleh karena itu, mari sama-sama kelola opini publik degan baik, sehingga tidak ada pihak lain yang menggirng ke arah yang negatif,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Ketua BPC Perhumas Bogor memaparkan nama-nama pengurus Perhumas Bogor dan rencana kegiatan tahun 2016.

“Tahun 2016, Perhumas akan mengadakan pertemuan rutin bulanan, menjalin kerjasama dengan beberapa pihak, menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas praktisi kehumasan, mengisi slot di RRI Bogor dan TV Tegar Beriman,” ujarnya.(zul)





No comments:

Post a Comment